Hari Ini Polisi Lanjutkan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Badriyanto, Okezone · Kamis 22 November 2018 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 338 1981006 hari-ini-polisi-lanjutkan-rekonstruksi-kasus-pembunuhan-satu-keluarga-di-bekasi-h2wET7cUsn.jpg Haris Simamora (dok. Okezone)

JAKARTA - Polisi melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan sekeluarga dengan tersangka Haris Simamora. Reka ulang kali ini, pelaku Haris akan memperagakan empat adegan saat penangkapan di kaki gunung Guntur di Garut, Jawa Barat.

"Untuk hari kedua ini kita lanjutkan dengan melakukan rekonstruksi di Garut, adegan penangkapan tersangka," kata Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Edward saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Sebagaimana dibeberkan sebelumnya, Haris tiba ke gunung Guntur menggunakan ojek online pada Rabu 14 November. Kepergian Haris itu untuk naik naik gunung bersama teman-tekannya, namun ia keburu ditangkap polisi saat beristirahat.

Sebelumnya, Haris telah memperagakan adegan demi adegan mulai dari masuk kerumah korban dan detik-detik pembantaian di sebuah rumah kontrakan di kawasan Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(Baca Juga: Haris Simamora Peragakan 37 Reka Ulang)

Kemudian dilanjutkan adegan pembuangan linggis ke Kalimalang dan sebuah kontrakan yang dijadikan tempat penitipan mobil milik korban yang dibawa kabur Haris. Ada beberapa adegan yang akhirnya dipenggal oleh polisi karena dianggap kurang penting.

"Jumlah total keseluruhan ada 55 adegan, itu untuk hari pertama, nanti semua dituangkan ke berita acara rekonstruksi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada empat orang yang dibantai sekaligus oleh Haris menggunakan linggis, yakni pasangan suami-istri Diperum Nainggolan (38) dan Maya Ambarita (37) serta kedua anaknya, Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini