nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Tinjau Lokasi Pembangunan Tanggul di Kamal Muara

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 21:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 338 1984242 anies-tinjau-lokasi-pembangunan-tanggul-di-kamal-muara-nPWSslWqh1.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau tanggul di Kamal Muara, Jakarta Utara (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi pembangunan tanggul di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Diketahui, lokasi tersebut sempat terjadi banjir rob. Dalam tinjauannya tersebut, Anies ditemani Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau.

"Jadi malam ini saya mengunjungi kampung RW 4, Kelurahan Kamal Muara yang beberapa waktu lalu terkena rob, saya inspeksi lihat kondisinya," kata Anies dilokasi, Rabu (28/11/2018).

Anies mengatakan, lokasi yang sempat terkena rob itu sudah mulai membaik. Meski demikian, ia melihat masih ada genangan air di sejumlah parit di kawasan tersebut.

"Tapi saya sudah bilang di jalanan secara umum sudah tidak ada air dan itu menunjukkan bahwa tim bekerja untuk memompa sehingga air bisa tertarik dari jalan-jalan, saya rasa itu," paparnya.

(Baca Juga: BPBD Imbau Warga Jakarta Utara Waspadai Banjir Rob)

Dalam kunjungan tersebut Anies sempat menaiki tanggul yang tengah dibangun dan berkeliling di sepanjang tanggul penahan air laut. Ia mengatakan dalam pembangunan tanggul tersebut masih ada 52 meter yang belum diselesaikan.

"Ini pembangunan kita jalan terus kemudian di depan sana ada pembangunan tanggul laut, masih dalam pengerjaan dan kita akan tuntaskan tahun ini. Masih ada 52 meter lagi yang harus kita selesaikan. Tahun depan kita akan teruskan lagi," ungkapnya.

Menurutnya pembangunan tanggul tersebut merupakan kebutuhan warga sehingga dirinya berupaya untuk memastikan agar pengerjaan tanggul cepat diselesaikan.

"Karena pembangunan ini justru untuk melindungi kampung-kampung di pesisir pantai agar kehidupan mereka bisa baik," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini