Polisi Temukan Lahan Ganja di Kaki Gunung Mas Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 30 November 2018 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 338 1985233 polisi-temukan-lahan-ganja-di-kaki-gunung-mas-puncak-Dz7MnzfiKu.jpg Foto: Okezone

BOGOR - Sebidang lahan yang dijadikan pembibitan tanaman ganja ditemukan polisi dalam kawasan milik Perhutani di kaki Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan temuan lahan pembibitan ganja tersebut merupakan hasil pengembangan dari salah satu tersangka berinisial HAR (47) yang sudah ditangkap terlebih dahulu.

"Lahan itu sekitar 300 meter persegi tersembunyi di lahan Perhutani," kata Dicky, Jumat (30/11/2018).

Dari lokasi tersebut, polisi mendapati barang bukti berupa 220 bungkus pot pembibitan tanaman ganja, 7 buah kecambah ganja dan 11 batang tanaman ganja dalam plastik polybag, pupuk urea dan alat pertanian.

ganja

 (Baca juga: Bareskrim Polri Musnahkan 8 Hektare Ladang Ganja di Aceh)

"Kita juga amankan satu tersangka lagi insial A (29) sebagai penanam ganja," papar Dicky.

Tidak hanya itu, masih di kawasan Puncak tepatnya di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor polisi juga mendapati adanya pekarangan rumah warga yang ditanami ratusan pohon khatinon (kath).

"Di sana ada 220 batang pohin khatinon di lahan dengan luas sekitar 50 meter persegi," tambah Dicky.

ga

 (Baca juga: Bareskrim Polri Ungkap Ladang Ganja Seluas 7 Hektare di Madina Sumut)

Saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman maksimal 15 tahun penjara atau seumur hidup.

"Kita masih terus lakukan penyidikan dengan temuan dan mencari tersangka yang DPO. Ini juga dalam rangka Operasi Anti Narkotika (Antik) 2018," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini