nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Penuh Sesak, Ribuan Peserta 212 Meluber hingga Kebon Sirih

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 02 338 1985700 monas-penuh-sesak-ribuan-peserta-212-meluber-hingga-kebon-sirih-XoGcMSy373.jpg Ribuan Peserta Reuni 212 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (foto: Wahyu M/Okezone)

JAKARTA - Ribuan peserta reuni 212 memadati kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat mereka berusaha memasuki Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12/2018). Meskipun sulit menembus kawasan Monas, mereka tetap bersemangat mencoba berjalan kaki perlahan.

Pantauan Okezone ribuan peserta reuni 212 berpakaian putih membanjiri wilayah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka secara bersamaan berjalan menuju Monas sambil bershalawatan dan meyebutkan kalimat takbir. Mereka juga terlihat membawa bendera tauhid dan ikat kepala.

(Baca juga: Massa Aksi Reuni 212 yang Datang Sejak Dini Hari, Mulai Bubarkan Diri) 

Ribuan Peserta 212 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (foto: Wahyu M/Okezone)	Ribuan Peserta 212 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (foto: Wahyu M/Okezone)

"Sudah sulit masuk ke kawasan Monas baru sampai di sini saja sudah enggak bisa jalan lagi, ya kami pasrah. Mau bagaimana lagi," ucap salah seorang perserta reuni 212 bernama Sarif, warga Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018).

Dia mengaku sudah sejak pukul 07.00 WIB di kawasan Kebon Sirih, akan tetapi satu jam berlalu tetap saja masih di lokasi tersebut. Dirinya datang dengan anak dan istri bersama ratusan warga bogor lainya menggunakan kereta api.

"Naik dari Stasiun Bojong Gede terus turun di Stasiun Gondangdia. Banyak juga tadi dari setasiun ketemu teman-teman yang lainya," ucapnya.

(Baca Juga: Hendak ke Bandung via Stasiun Gambir, Yohana Pasrah Terjebak 'di Lautan' Peserta Reuni 212) 

Ribuan Peserta 212 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (foto: Wahyu M/Okezone)	Ribuan Peserta 212 di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (foto: Wahyu M/Okezone)

Selain Sarif, peserta reuni 212 lainya Samsul warga Kampung Rabutan Jakarta Timur juga menuturkan hal serupa. Untuk memasuki kawasan Monas saat ini sudah tidak mungkin ditembus. Pasalnya puluhan ribu massa terlihat menumpukdikawasan Kebon Sirih.

"Saya sudah enggak yakin, tadi sudah coba jalan kaki masuk dan tidak enggak gerak sama sekali. Saya berusaha kembali karena massa sudah padat sesak juga," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini