Share

Dari Arab Saudi, Habib Rizieq Berpesan ke Massa 212 Jaga Perdamaian

Bayu Septianto, Okezone · Minggu 02 Desember 2018 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 02 338 1985714 dari-arab-saudi-habib-rizieq-berpesan-ke-massa-212-jaga-perdamaian-UFmmOl5I6U.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab berpesan kepada massa reuni aksi 212 untuk tetap menjaga perdamaian di Tanah Air, Indonesia.

Pesan ini disampaikan Habib Rizieq yang berada di Makkah, Arab Saudi melalui rekaman yang diputar panitia reuni aksi 212.

"Kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita jaga negara, kita jaga Islam, kita hormati semua umat beragama dan tidak boleh mencaci-maki," ujar Habib Rizieq kepada massa aksi di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

(Baca Juga: Massa 212 "Balik Kanan", Stasiun Gondangdia dan Juanda Penuh Sesak)

Reuni 212

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq juga mengingatkan penegak hukum agar berlaku adil dan meminta aparat hukum untuk mengadili penista agama. Sebab, penistaan agama bukan merupakan bentuk keberagaman, kemajemukan, melainkan sebuah pelanggaran.

Habib Rizieq menuturkan, dengan penegakan keadilan terhadap penista agama maka Allah akan menurunkan berkah, memberkahi langkah perjuangan dan memberikan kemenangan.

Habib Rizieq juga menyoroti kondisi Indonesia yamg dianggapnya sedang dalam keadaan kacau dalam lima tahun terakhir. Dia pun menyerukan amanat perjuangan untuk perubahan.

"Jangan lupa bahwa negeri kita saat ini sedang carut marut. Maka, kita harus melakukan perubahan," katanya.

Reuni 212

(Baca Juga: Di Reuni 212, Prabowo Tepis Anggapan Umat Islam Dekat dengan Radikalisme)

"Dan menurut hemat saya, menurut hemat saya, menurut hemat saya, bahwa perubahan dalam waktu dekat di depan mata saya tidak lain adalah 2019 ganti presiden," imbuhnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini