nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pamer Capaiannya di Reuni 212, PDIP: Itu Tidak Elok

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 338 1986188 anies-pamer-capaiannya-di-reuni-212-pdip-itu-tidak-elok-bADkdh4knt.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memamerkan realisasi janji politiknya saat menghadiri reuni 212 di Monas, Minggu kemarin. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menilai cara Anies tidak etis.

Menurutnya hal tersebut tidak sesuai dengan tujuan diselenggarakannya reuni 212. "Bukannya tidak boleh cuma tidak elok saja, gitu. Ya salah tempat. Itu kan sebenarnya acara itu bagaimana mempertebal keimanan kita, mempertebal keyakinan kita kan gitu," kata Gembong di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

(Baca Juga: Di Depan Massa Reuni 212, Anies Tegaskan Monas Milik Semua Orang) 

Reuni Akbar 212 Berjalan Tertib dan Damai

Menurut dia, seharusnya Anies menggunakan momentum itu untuk mempertebal iman dan bersilaturahmi dengan Muslim lainnya.

"Acara silahturahmi untuk mempertebal keyakinan iman bukan untuk menyampaikan capaian-capaian selama satu tahun ini," imbuh dia.

Apabila eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin menyampaikan prestasinya selama setahun, lanjut dia, sebaiknya disampaikan di acara lain. "Ada momentum lain bisa dipakai Gubernur bukan di momentum itu harusnya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, di depan massa Reuni Aksi 212, Anies menyampaikan capaian pemerintahannya. "Satu demi satu janji kita tunaikan. Yang dianggap tak mungkin, insya Allah kita laksanakan satu per satu," kata Anies.

(Baca Juga: Reuni 212, TKN: Unsur Politisnya Sangat Kental, Ada Kampanye Terselubung) 

Janji-janji program yamg disebutnya telah terealisasi, di antaramya program rumah DP 0 persen hingga penghentiam proyek reklamasi Teluk Jakarta. "Itu dilakukan tanpa kekerasan, cukup selembar kertas dan tanda tangan," ucap Anies.

Anies terpilih jadi Gubernur DKI dalam Pilkada 2017. Dia mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sang petahana yang saat itu terpuruk dan dipenjara usai didemo berjilid-jilid di antaranya dikenal sebagai aksi 411 dan 212.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini