nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Selidiki Alur Penemuan Ribuan E-KTP di Duren Sawit

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 11 Desember 2018 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 338 1989689 polda-metro-selidiki-alur-penemuan-ribuan-e-ktp-di-duren-sawit-qImJl8Que2.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menyelidiki alur penemuan ribuan e-KTP di area persawahan di Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hal itu dilakukan untuk mencari siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas kasus tersebut. "Kita selidiki alurnya, artinya siapa yang memegang (e-KTP) terakhir," kata Argo ketika di Mapolda Metro Jaya, Selasa (11/12/2018).

(Baca juga: Warga Duren Sawit Temukan Ribuan E-KTP di Dalam Karung)

Dengan begitu, nantinya diketahui siapa yang bertanggung jawab memegang ribuan e-KTP yang sudah tidak berlaku atau kedaluwarsa itu.

"Gimana standar operasional prosedurnya kalau itu memang sudah tidak berlaku? Seperti apa diberlakukannya? Kami masih mendalami itu," ungkap Argo.

(Foto: Ist)

Saat ini kasus tersebut ditangani Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya. Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya mengatakan pihaknya sudah memeriksa 10 saksi, baik warga maupun orang yang saat itu ada di lokasi kejadian.

(Baca juga: Ribuan E-KTP yang Ditemukan di Duren Sawit Sudah Kedaluwarsa)

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna mendalami apakah ada unsur keteledoran atau memang disengaja. "Harusnya dihancurkan, bukan dibuang begitu. Ini kan sekarang siapa yang membuang karung itu," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini