nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Es Melanda Depok, Dikira Warga Rumah Ada yang Menimpuk

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 18:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 338 1990433 hujan-es-melanda-depok-dikira-warga-rumah-ada-yang-menimpuk-gySyTsYnlr.jpg Ilustrasi hujan es (Foto: Ist)

DEPOK - Fenomena alam hujan es terjadi di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Rabu (12/12/2018). Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Fenomena hujan es ini terjadi setelah wilayah Depok mengalami cuaca panas. Hujan es tersebut juga disertai petir dan angin kencang.

"Iya tadi disini hujan deras terus ada esnya tapi enggak lama sih esnya turun, sisanya ya air hujan biasa," ungkap Andi (30), warga Bojongsari.

(Baca Juga: Anomali Cuaca di Depok, Siang Panas Sore Hujan Es)

Ia mengaku tak sadar adanya fenomena hujan es. Ia hanya merasakan sakit di bagian kepala saat terkena hujan, dan tersadar ada es yang jatuh mengenai dirinya.

"Kan awalnya, hujan saya lagi di jalan. Tapi, kok sakit kepala saya enggak taunya es batu kecil - kecil. Ternyata saya baru tau kalau Depok ada fenomena hujan es," paparnya.

Ilustrasi

Sementara Yudi, warga lainnya menuturkan, hujan es itu diketahui ketika rumahnya terasa seperti tertimpuk kerikil. Sebab, suara hujan di genting terdengar keras.

"Saya kira ada yang nimpuk atap rumah, ternyata benar hujan es, saya lihat di halaman depan dan belakang untuk memastikan dan benar hujan es, saya lihat kecil- kecil," tuturnya.

(Baca Juga: Penjelasan BMKG tentang Hujan Es)

Fenomena hujan es ini diketahui bukan baru pertama terjadi di wilayah Depok. Kejadian serupa pun pernah terjadi di tahun sebelumnya. "Fenomena ini bukan hanya sekali terjadi. Beberapa waktu lalu juga sempat terjadi hujan es," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini