nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Penampakan Panggung Pawai Persija di Balai Kota

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 17:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 338 1991392 sambut-pawai-persija-pemprov-dki-siapkan-2-panggung-di-balai-kota-BOFW8LhNjy.jpg Panggung di Balkot untuk pawai Persija (Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang bersiap-siap untuk merayakan keberhasilan Persija Jakarta usai menjuarai kompetisi Liga 1. Acara puncak dari perayaan itu akan digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2018.

Pantauan Okezone di lokasi Jumat (15/12/2018), Biro Umum Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pesta juara klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota tersebut. Terlihat sedang membangun panggung besar di depan gedung utama Balai Kota.

Baca juga: Persija Tak Jadi Pawai Hari Ini, Anies: Rencananya Pindah Sabtu

Panggung Pawai Persija di Balkot (Fadel Prayoga/Okezone)

Panggung di depan kantor Anies beratapkan terpal dan memanjang hingga menutupi air mancur. Kerangka panggung sudah dipasang semuanya. Diperkirakan panggung itu berukuran panjang 10 meter dan lebar 10 meter.

Tak hanya di sana, di depan gedung Blok G pun juga didirikan panggung. Namun, ukurannya lebih kecil dari yang ada di depan pendopo. Sekiranya panggung itu berukuran panjang 10 meter dan lebar 10 meter.

Panggung Pawai Persija di Balkot (Fadel Prayoga/Okezone)

Baca juga: Anies Pastikan Konvoi Perayaan Persija Batal Digelar Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjelaskan, dipilihnya Balai Kota sebagai tempat perayaan Persija karena ia ingin menunjukkan bahwa Jak Mania merupakan suporter sepak bola yang tertib dan tidak merusak fasilitas umum.

"Kita ingin besok merayakan itu semua sekaligus mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib yang rapi," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, hari ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini