nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Peristiwa Ciracas, TNI-Polri Tunjukkan Kesolidan dengan Main Catur

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 19:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 15 338 1991784 pasca-peristiwa-ciracas-tni-polri-tunjukkan-kesolidan-dengan-main-catur-c2YnRpq5EN.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Peristiwa pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur tak menyurutkan hubungan TNI-Polri. Mereka tetap menunjukkan kesolidannya dengan bermain catur bersama.

Pertandingan catur persaudaraan aktivis/TNI/Polri itu digelar di Kalibata, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

"Momen ini sangat tepat, apalagi menjelang pileg dan pilpres. Sehingga diharapkan TNI/Polri makin solid dan mampu mengawal demokrasi," kata Ketua Umum Perkumpukan Gerakan Kebangsaan, Bursah Zanubi.

Menurut Bursah Zanubi, bila sinergitas TNI-Polri dan elemen aktivis terjaga, bangsa Indonesia bisa maju meraih masa depan. Apalagi di tahun politik seperti ini, setiap perbedaan harus disikapi dengan arif.

 (Baca juga: Kompolnas: Kasus Pembakaran Mapolsek Ciracas Harus Diusut Tuntas, Itu Pidana Murni)

cira

"Jangan sampai karena perbedaan ini kita terpecah, apalagi TNI dan Polri terseret-seret," ujarnya.

Insiden pembakaran Polsek Ciracas yang terjadi beberapa hari lalu jangan sampai menjadi pemicu untuk memecah belah. Ia pun menekankan agar persoalan tersebut tak perlu dibesar-besarkan, karena hanya kesalahpahaman.

"Dengan adanya pertandingan catur ini, membuktikan bahwa TNI dan Polri masih dilingkupi suasana persaudaraan. Kita berharap semoga kasus ciracas tidak terjadi lagi di kemudian hari," ujar mantan Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) itu.

 (Baca juga: Ketua DPR: Pengeroyokan Anggota TNI Sama Dengan Melawan Negara)

ciar

Sementara itu, Mayor Sujono, Kepala Kantor Administrasi Veteran jaya, 02/ Jakarta Utara, mengatakan, kegiatan main catur ini merupakam ajang merekatkan persaudaraan antara TNI dan Polri.

"Harapan saya acara ini dilakukan terus, agar bisa bersinergi antara TNI/Polri dan aktivis," kata Sujono, yang juga peserta main catur.

Senada diungkapkan Kompol Puryadi, Kasie Teknologi Informatika Polres Jakbar. Ia sangar mengapresiasi kegiatan ini untuk menjalin sinergitas TNI-Polri.

Dalam ajang ini setidaknya diikuti 10 orang perwakilan TNI, dan 10 orang perwakilan Polri, serta 20 orang dari kalangan aktivis. Ajang ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini