nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wiranto: Jika Ada Prajurit TNI Terlibat Perusakan Polsek Ciracas, Itu Oknum!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 14:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 338 1992357 wiranto-jika-ada-prajurit-tni-terlibat-perusakan-polsek-ciracas-itu-oknum-7sHPSyN6TS.png Menko Polhukam Wiranto (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengintruksikan kepada anak buahnya agar mencari dalang dari penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, yang terjadi beberapa hari lalu.

Bila penyerangan benar dilakukan oleh aparat TNI, menurutnya, hal itu dilakukan oleh segelintir oknum yang ingin mencoreng nama baik institusi tersebut. Namun, ia belum bisa memastikannya karena hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.

"Kalau ada (prajurit TNI terlibat perusakan) itu oknum, bukan perintah atasan. Di mana-mana ada oknum di TNI-Polri. Makanya, kita minta supaya diusut tuntas kalau dari pihak keamanan ditindak tegas," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

(Baca Juga: Siapa 200 Orang yang Berani Membakar Polsek Ciracas?)

Lebih lanjut ia memastikan soliditas antara polisi dan TNI tak akan terganggu akibat peristiwa tersebut. "Tapi soliditas TNI-Polri tidak boleh terganggu," tegasnya.

Seperti diberitakan, ratusan orang mengepung Mapolsek Ciracas pada Selasa 11 Desember 2018 hingga Rabu dini hari. Mereka melakukan perusakan hingga pembakaran terhadap sejumlah fasilitas di lokasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto sampai terjun ke lokasi untuk mengecek situasi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini