nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPO Tosari Dibongkar, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Neneng Hasanah, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 17 338 1992402 jpo-tosari-dibongkar-begini-rekayasa-lalu-lintasnya-6fCeaRuWp7.jpg JPO Tosari (Okezone)

JAKARTA – Jembatan penyeberang orang (JPO) Tosari di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat Akan dibongkar. Pasalnya, Polda Metro Jaya akan melakukan beberapa rencana untuk merekayasa lalu lintas.

Mengutip cuitan @TMCPoldaMetro, Senin (17/12/2018), rekayasa lalu lintas akan dilakukan saat pembongkaran JPO yang dilakukan nanti malam pada pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.

 Baca juga: JPO Tosari Bakal Dibongkar, Diganti Pelican Crossing

Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya selama pembongkaran JPO berlangsung, sebagai berikut:

 JPO Dibongkar

1. Arus lalin dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin termasuk Trans Jakarta menuju selatan dibelokan ke kiri menuju Jl. Purworejo. Kemudian diarahkan belok kanan ke Jalan Blora dan belok kembali ke kanan ke terusan Jalan MH Thamrin.

Baca juga: Malam Ini Ada Pembongkaran JPO di Menteng, Ini Rekayasa Lalinnya

2. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Purworejo dibelokkan ke kiri menuju Jalan Blora dan dilanjutkan ke kanan menuju Jalan MH Thamrin kembali.

Pengendara tak perlu khawatir atas rekayasa lalin ini. Pasalnya, petugas akan menempatkan rambu pengalihan arus dan petunjuk arah untuk memudahkan pengendara menghindari ruas jalan yang ditutup akibat pembongkaran JPO.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini