nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bekerja Tanpa Wakil Gubernur, Anies Curhat soal Ini

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 14:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 338 1993913 bekerja-tanpa-wakil-gubernur-anies-curhat-soal-ini-njV7zCJqek.jpg Anies Baswedan. (Foto: Arie Dwi/Okezone)

JAKARTA - Sejak ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden di Pilpres 2019, Anies Baswedan melaksanakan tugasnya di DKI Jakarta sebagai gubernur tanpa didampingi wakil gubernur.

Melihat banyaknya tugas yang harus diselesaikannya seorang diri, Anies bersyukur semua berjalan lancar.

"Alhamdulillah kalau saya sih pekerjaan berjalan lancar, enggak ada masalah. Kegiatan-kegiatan memang banyak," ujar Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018).

(Baca juga: Gerindra Tunggu Undangan PKS untuk Bahas Wagub DKI)

"Sebagian membutuhkan representasi karena enggak ada representasi, harus saya kerjakan sendiri. Jadi harus cepat, ada acara berikutnya, acara berikutnya, sudah gitu saja (rutinitas), tapi selain itu InsyaAllah enggak ada masalah," tambahnya.

Anies Baswedan

Anies mengaku hingga saat ini belum ada perkembangan soal nama calon wakil gubernur. Pasalnya belum ada usulan dari dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies mengaku tak bisa mengintervensi soal nama yang akan dicalonkan. "Tadi saya sudah bilang peraturan perundangannya jelas, bahwa Wakil Gubernur itu diusulkan oleh partai pengusung, kemudian dipilih oleh DPRD, jadi kita tunggu saja sampai partai pendukung mengusulkan nama ke Pemda," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini