nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JPO Tosari Dibongkar Malam Ini, Berikut Rekayasa Lalin di Sekitar Lokasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 338 1994115 jpo-tosari-dibongkar-malam-ini-berikut-rekayasa-lalin-di-sekitar-lokasi-yvoVOFzNDa.jpg JPO Tosari.

JAKARTA - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tosari di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat akan dibongkar malam ini, sejak Pukul 23.00 hingga 04.00 WIB. Polisi menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk kelancaran proses pembongkaran.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, rekayasa lalu lintas selama pembongkaran JPO terjadi di beberapa titik, yakni:

Arus lalin dari Selatan menuju ke utara Jalan Jenderal Sudirman akan diterapkan contraflow melalui kanal jalur busway di depan Gedung Davinci sampai ke Jalan Thamrin.

Sementara kendaraan yang akan menuju Tanah Abang dari Jenderal Sudirman akan berlangsung normal melalui Gedung BNI 46.

(Baca juga: JPO Tosari Bakal Dibongkar, Diganti Pelican Crossing)

Kemudian, arus lalu lintas dari Dukuh Bawah akan dialihkan menuju arah utara Gedung BNI 46. Lalu, pengendara yang ingin ke Bundaran HI, polisi akan menerapkan contraflow di sisi utara melalui Jalan Tanjung Karang, Stasiun Sudirman, Jalan Blora menuju Jalan Sumenep, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Imam Bonjol.

Ilustrasi.

Ada tiga titik penjagaan dengan kekuatan 10 personel di sekitaran pembongkaran JPO Tosari. Antara lain Jalan Sudirman di depan Gedung Davinci, Jalan Sudirman B.6 dan Jalan Blora.

Untuk memudahkan masyarakat atau pengendara, petugas telah menyiapkan rambu pengalihan dan petunjuk arah sebanyak empat unit yang disertai dengan traffic cone sekitar 60 buah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini