nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hari Ibu, Anies Kenang Kenakalannya Sewaktu Kecil

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 22:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 21 338 1994618 jelang-hari-ibu-anies-kenang-kenakalannya-sewaktu-kecil-L08r3h0jxt.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Peringatan Hari Ibu, yang jatuh pada Sabtu 22 Desember mendatang, jadi momentum tersendiri bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Anies berbagi kisah kepada awak media ihwal sikap dirinya kepada sang ibu ketika duduk di bangku sekolah dasar. Dahulu itu, kata dia, ia merupakan anak yang pembangkang dan selalu membuat ibunya kewalahan setiap menghadapi tingkah lakunya.

Cek DPT Pemilu 2019, Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Aktif Cek Status Hak Pilih 

"Aduh saya nakal waktu kecil. Saya juga bikin repot ibu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

(Baca Juga: Ibu Negara Iriana Ziarah ke Makam Istri-Istri dari Para Mantan Wapres) 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengisahkan dirinya yang kerap bertingkah semasa kelas 1 hingga naik ke kelas 3 sekolah dasar. Gara-gara sikapnya itu, sang ibunda harus bolak-balik ke sekolah untuk mencari solusi dari kenakalannya.

Ketika mengingat momen itu, Anies merasa malu lantaran guru di tempatnya menuntut ilmu merupakan mahasiswa didikan ibunya yang merupakan dosen di Institut Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (IKIP).

Namun, ia merasa beruntung memiliki sang ibu yang bernama Aliyah Rasyid. Sebab, meski dirinya selalu berbuat onar di sekolahnya, tapi ibundanya selalu sabar menghadapi kenakalannya. Selain sabar, ia pun dididik menjadi pribadi yang halus meski kerap dianggap remeh oleh segelintir orang.

"Kalau (ibu saya) tidak sabar enggak tahu jadinya seperti apa. Beliau mengarahkan tanpa saya sadar diarahkan jadi halus sekali," jelas bapak empat anak tersebut.

Momen Hari Ibu di Tahun 2018, ia mengaku membawa sang bunda dari Yogyakarta ke Ibu Kota. "Ibu saya alhamdulillah saya undang datang ke Jakarta jadi hari ibunya di Jakarta, baru datang kemarin," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini