Berkas Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 22 Desember 2018 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 22 338 1994724 berkas-pembunuhan-satu-keluarga-di-bekasi-sudah-dilimpahkan-ke-kejaksaan-24xyY9Gq0p.jpg Haris Simamora. (Foto: Arief Julianto/Okezone)

JAKARTA - Polisi sudah melimpahkan berkas pekara kasus pembunuhan keluarga Diperum Nainggolan dengan tersangka Haris Simamora ke Kejaksaan Negeri Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah melimpahkan berkas tersangka Haris Simamora ke kejaksaan pada Rabu 19 Desember 2018.

"Sudah kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Bekasi," kata Argo kepada wartawan, Sabtu (22/12/2018).

Disebutkan Argo, pelimpahan baru tahap pertama sehingga tersangka dan barang bukti belum dilimpahkan. Saat ini kepolisian masih menunggu pihak kejaksaan terlebih dahulu untuk menyatakan apakah berkas sudah lengkap atau belum.

(Baca juga: Haris Simamora Peragakan 37 Reka Ulang di Rumah Keluarga Nainggolan)

Jika nantinya Kejari Bekasi menyatakan berkas sudah lengkap, maka pihaknya akan segera melimpahkan Haris dan barang bukti ke kejaksaan agar kasus bisa segera masuk sidang.

Haris Simamora.

"Berkasnya tahap pertama dulu. Jadi kita menunggu evaluasi maupun penilaian kejaksaan, apakah P19 atau P21. Artinya kalau P19 berarti ada perbaikan nanti kita menunggu petunjuk kejaksaan, nanti kita perbaiki dan kita kirim kembali kalau dinyatakan P19 atau belum lengkap,” tutur Argo

“Tapi, kalau lengkap atau P21 ya tanggungjawab penyidik selanjutnya menyerahkan tersangka dan barang bukti tersebut," tambahnya.

Seperti diketahui, Haris tega menghabisi nyawa satu keluarga yang masih kerabat dekatnya lantaran dendam dan sakit hati terhadap perlakuan korban. Tersangka ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, pada Rabu 14 November 2018.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini