nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di KM 10 Tol Jakarta-Cikampek

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 22 338 1994751 liburan-panjang-polisi-siapkan-rekayasa-lalin-di-km-10-tol-jakarta-cikampek-PtCjbWQttw.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan dalam libur panjang Natal dan Tahun Baru, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di KM 10 tepatnya di Simpang Susun Cikunir yang mengarah ke Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto menjelaskan, jika di KM 10 tol Jakarta-Cikampek terdapat Simpang Susun Cikunir yang akan mempertemukan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Lingkar Luar Jakarta.

Sehingga jika kepadatan lalu lintas terjadi di Simpang susun Cikunir maka kendaraan dari arah Jakasampurna yang belok ke arah Cikampek akan diluruskan menuju Pondok Kopi namun bersifat situasional.

"Kami luruskan yang arus dari Jakasampurna turun ke Cikunir itu kita luruskan ke arah Pondok Kopi keluar dan masuk tol kembali di Kalimalang," jelas Sudarmanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (22/12/2018).

macet

 (Baca juga: Liburan Panjang, Polisi: Volume Arus Lalin Tol Dalam Kota Alami Peningkatan)

Ia beralasan, pihaknya sudah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas ini karena sudah belajar dari saat situasi Idul Fitri lalu yang dikawasan itu terjadi kepadatan lalu lintas.

“Karena kita belajar pengalaman Idul Fitri, jadi kami tidak mau nanti terjebak ada suatu stagnan trouble spot yang luar biasa sehingga menjadi komoditas,” jelasnya

 (Baca juga: Bus Telat Datang, Penumpang Menumpuk di Terminal Purabaya)

Namun, untuk arus lalu lintas dari arah tol dalam Kota tepatnya dari arah Cawang menuju Cikampek tidak mengalami rekayasa lalu lintas.

"Prioritas kita adalah dari Cawang atau Semanggi. Kalau dari Cawang lurus ke arah Cikampek itu tetap ngacir terus, enggak ada masalah," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini