nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi 5 Gereja saat Malam Natal, Ini Pesan Anies ke Seluruh Umat Kristiani di Ibu Kota

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 22:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 338 1995590 kunjungi-5-gereja-saat-malam-natal-ini-pesan-anies-ke-seluruh-umat-kristiani-di-ibu-kota-dxETUcYNaE.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Usai Keliling Gereja di Malam Natal (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi lima gereja yang ada di Ibu Kota. Orang nomor satu di Ibu Kota itu menyambangi tempat ibadah umat Kristiani bersama Sekretaris Daerah Saefullah dan jajaran pejabat teras Pemprov DKI lainnya.

Beberapa gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Katedral Jakarta Pusat, Gereja Katolik Santo Andreas Kim Taegon Kelapa Gading, Gereja Bethel Indonesia Protestan Mawar Sharon Kelapa Gading, Gereja Protestan Paulus Jakarta Pusat, dan Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Usai Keliling Gereja di Malam Natal (foto: Fadel/Okezone)	Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Usai Keliling Gereja di Malam Natal (foto: Fadel/Okezone)

(Baca Juga: Gelar Misa Malam Natal, Jemaat Katedral Jakarta Turut Doakan Korban Tsunami) 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyampaikan, pesan-pesan kesederhanaan, persaudaraan, dan perdamaian yang biasa digaungkan dalam merayakan ibadah Natal.

"Semoga semangat dari peringatan Natal ini membawa kita untuk hidup sederhana, untuk hidup sesuai kemampuan, untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai yang menjadi salah satu prinsip di dalam kita menjalani kehidupan di kota yang sangat dekat dengan konsumerisme,” kata Anies di Gereja GPIB Immanuel Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Selain itu, Anies juga bilang, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen bahwa siapa saja yang berada di Jakarta dapat memperoleh haknya untuk hidup dengan baik, termasuk dapat menjalankan ibadah sesuai keyakinannya dan merasakan kedamaian.

“Kita perkuat lewat interaksi dan tata krama dalam rangka menjaga hubungan antar seluruh komponen. Sehingga, hadir perasaan saling menghormati dan menjaga persatuan untuk lebih baik,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar perayaan Batal bersama pada 11 Januari 2019 mendatang. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan di kawasan Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

(Baca Juga: Banser Cantik Ini Ikut Amankan Misa Malam Natal di Katedral Jakarta)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini