Share

Libur Natal, Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 26 Desember 2018 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 25 338 1995897 libur-natal-korlantas-polri-siapkan-rekayasa-lalin-di-jalur-puncak-bogor-kwnJR1JlhW.jpg Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat Meninjau Jalur Puncak (foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan sejumlah strategi untuk mengurai kemacetan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, saat libur Hari Raya Natal. Salah satunya adalah, langkah terkait keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata, dengan melakukan rekayasa-rekayasa lalu lintas.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, menjelaskan, strategi rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 21 Desember 2018.

(Baca Juga: Libur Natal, Begini Kondisi Arus Lalin di Sejumlah Jalan Tol) 

"Baik dari perbuatan-perbuatan, demikian juga dengan persiapan-persiapan pengalihan arus, penutupan arus. Mulai dari pengaturan hingga pemberlakuan sistem one way," kata Refdi saat meninjau langsung jalur Puncak, Jawa Barat, Selasa (25/12/2018).

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat Meninjau Jalur Puncak (foto: Puteranegara/Okezone)	Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri saat Meninjau Jalur Puncak (foto: Puteranegara/Okezone) 

Refdi melanjutkan, dengan sosialisasi yang dilakukan dengan baik, masyarakat sekitar sudah paham dengan adanya sistem rekayasa lalin yang diterapkan kepolisian.

"Demikian juga dengan masyarakat yang ingin berwisata ke daerah ini pun sudah mengetahui adanya penerapan penutupan dan pengalihan arus tersebut," ucap Refdi.

(Baca Juga: Hari Natal, Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Palimanan) 

Sementara untuk pengamanan Nataru di wilayah Puncak, ada sekitar 250 personel gabungan diterjunkan ditambah dengan bantuan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Berdasarkan dari pengamanan tahun sebelumnya, dengan kekuatan sedemikian sudah memadai. Karena ada fungsi-fungsi yang lain dan adanya pengamanan terbuka dari personel Sabhara," tutur Refdi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini