Share

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Jakarta saat Malam Tahun Baru 2019

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 26 Desember 2018 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 26 338 1995996 polisi-siapkan-rekayasa-lalin-di-jakarta-saat-malam-tahun-baru-2019-Oly8lmC2yx.jpg Pengaturan Lalu Lintas sebelum tahun baru 2019 (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Korlantas Polri menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas pada beberapa titik lokasi keramaian di DKI Jakarta, ketika malam pergantian Tahun Baru, 31 Desember 2018 mendatang.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menjelaskan terkait pengamanan arus lalu lintas di Jakarta saat pergantian tahun, yakni ada beberapa titik yang akan menjadi lokasi keramaian salah satunya MH. Thamrin.

 Baca juga: Libur Natal, Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor

"Dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) nanti sampai patung kuda Monas akan ada berkumpulnya massa saat malam tahun baru. Tentunya akan ada pengamanan yang ketat di sana demi keamanan masyarakat," kata Refdi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

 Korlantas (Puteranegara/okezone)

Refdi melanjutkan, selain pengamanan nantinya di jalan tersebut akan diberlakukan Car Free Night sebagaimana yang pernah diterapkan pada tahun lalu, kemudian akan diberlakukan pengalihan arus.

 Baca juga: 7 Tradisi Perayaan Natal di Indonesia, dari Bakar Batu hingga Wayangan

"Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar memaklumi bagaimana kita melakukan rekayasa lalu lintas tersebut. Nantinya personel Polantas pun akan disiagakan di lokasi," ujar Refdi.

Kemudian, sambung Refdi, titik keramaian lain adalah Ancol, TMII yang juga menjadi idola masyarakat Jakarta dalam merayakan malam pergantian tahun.

"Karena Ops Lilin diterapkan hingga tanggal 1 Januari 2019. Dari sisi keamanan dan pengamanan di beberapa kawasan itu, yakni HI-Thamrin dari tutup Monas hingga pagi kami siapkan pengamanan. Begitu juga Ancol dan TMII," ucap Refdi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini