nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Letkol Dono Tidak Hentikan Kendaraannya Usai Serempetan dengan Motor Pelaku Penembakan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 26 338 1996055 letkol-dono-tidak-hentikan-kendaraannya-usai-serempetan-dengan-motor-pelaku-penembakan-Uz5qUOmZfq.jpg Konferensi pers digelar usai penembakan anggota TNI di Jatinegara (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Kristomei Sianturi mengungkapkan bahwa motif pelaku penembakan anggota Polisi Militer Angkatan Darat Letkol CPM Dono Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, dipicu dari senggolan kendaraan.

Pelaku sendiri merupakan salah satu anggota TNI AU bernama Serda Jhoni Risdianto. Saat ini, dia sudah ditangkap oleh petugas gabungan TNI dan Polri.

"Korban mengendarai sendiri pakaian preman terjadi seremeptan dengan kendaraan motor oleh terduga pelaku penembakan. Karena korban tidak berhenti berusaha dikejar pelaku," kata Kristomei dalam jumpa pers di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

(Baca Juga: Penembak Letkol Dono Ditangkap Petugas Gabungan di Cililitan)

Kristomei menegaskan, saat ini, jajaran Pom TNI sedang melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku tersebut. Pasalnya, Jhoni sudah ditahan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Dalam hal ini, Kristomei menekankan, peristiwa penembakan tersebut adalah murni kejahatan pidana. Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak beramsusi terkait hal itu.

"Saya berharap masyarakat bersabar kami lakukan penyelidikan lebih dalam tidak diasumsikan macam-macam. Ini kriminal murni," tutur dia.

Sebelumnya, seorang anggota TNI Angkatan Darat meninggal dunia karena ditembak orang tak dikenal di kawasan Jatinegara tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam, 25 Desember 2018, sekira pukul 23.00 WIB.

Korban ditembak saat sedang mengendarai mobil berpelat dinas TNI AD di jalur Busway. Korban ditembak dari arah depan dan samping oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Berdasarkan keterangan saksi mata terdengar 4 kali suara tembakan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini