nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oknum TNI AU Tembak Letkol Dono Sebanyak Enam Kali

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 338 1996081 oknum-tni-au-tembak-letkol-dono-sebanyak-enam-kali-AKG3TQEETA.jpg Senjata (Okezone)

JAKARTA - Oknum TNI AU Serda Jhoni Risdianto melakukan penembakan sebanyak enam kali terhadap anggota Polisi Militer Angkatan Darat Letkol CPM Dono Kuspriyanto di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Kristomei Sianturi menjelaskan, dua tembakan pertama dilakukan ke depan mobil korban setelah kendaraan mereka bersenggolan.

 Baca juga: Pelaku Penembakan Anggota TNI di Jatinegara Dalam Keadaan Mabuk

"Dua tembakan di depan dan kendaraan korban masih melaju," kata Kristomei dalam jumpa pers di Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).

 TKP Penembakan di Jatinegara

Karena dalam pengaruh alkohol, pelaku pun terus mengejar mobil milik korban lantaran tak terima kendaraannya disenggol. Alhasil, pelaku kembali menembakkan dua peluru tajam ke bagian belakang mobil korban.

 Baca juga: Peristiwa Penembakan Letkol Dono Murni Kriminal, TNI AU Minta Tak Disangkutkan Isu Lain

Dua selongsong itu pun tak membuat mobil korban berhenti. Tetapi, kata Kristomei, lantaran kondisi lalu lintas pada saat itu padat, akhirnya pelaku berhasil menyalip mobil korban dan langsung menembak ke anggota tubuh Letkol Dono.

"Dua ditembak di belakang. Dua luka tembakan pelipis dan tembus di perut," tutur Kristomei.

 Baca juga: Letkol Dono Korban Penembakan Dikenal Supel dengan Warga Tempat Tinggalnya di Bogor

Pelaku penembakan Serda Jhoni Risdianto sendiri kini sudah ditangkap dan ditahan oleh Polisi Militer TNI AU. Kejadian itu sendiri diduga kuat dipicu oleh hal sepele, yakni, senggolan kendaraan korban dan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku diketahui dalam keadaan mabuk. Korban ditembak saat sedang mengendarai mobil berpelat dinas TNI AD di jalur Busway.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini