nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puspomad Akan Bantu Penyelidikan Tewasnya Letkol Dono

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 26 338 1996232 puspomad-akan-bantu-penyelidikan-tewasnya-letkol-dono-g4ja43HBaS.jpg Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) akan membantu proses penylidikan kasus meninggalnya Letkol Cpm Dono Kuspriyanto yang ditembak di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto usai prosesi pemakaman korban di Taman Makam Bahagia, Kota Bogor.

"Ya kita Puspomad ini akan membantu saja dengan satuan satuan lain. Bahan-bahan apa saja yang diperlukan Pom AU untuk proses penyidikan ini akan kita berikan," kata Rudi, Rabu (26/12/2018).

Jenderal bintang dua ini pun merasa sangat terpukul atas kasus yang menimpa anggotanya tersebut. Ia berharap kasus ini dapat segera diselesaikan.

"Otomatis selaku orangtua, selaku Danpuspomad, dan selaku teman dekat, karena almarhum dan saya sama-sama dari alumni 87. Tidak perlu lama ya satu minggu sudah harus selesai. Kan sudah tahu mengarah kepada siapa, perbuatan siapa," ungkapnya.

Rudi menambahkan, jabatan terakhir yang diemban Letkol Dono adalah Kepala Bagian (Kabag) Penyelidikan dan Pengamanan Fisik di Puspomad.

"Beliau sebagai kabag, kepala bagian penyelidikan dan pengaman fisik di Puspomad, itu jabatan golongan lima. Ya kalau di polisi itu seperti Reskrim-lah. Beliau mengumpulkan keterangan tentang prajurit TNI yang melakukan pelanggaran," tambah Yudi.

(Baca Juga : Pom TNI AU Tahan Pelaku Penembakan Letkol Dono)

Sebelumnya, anggota TNI AD Letkol Cpm Dono Kuspriyanto meninggal dunia karena ditembak di kawasan Jatinegara tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa, 25 Desember 2018, sekira pukul 23.00 WIB.

Korban ditembak oknum anggota TNI AU saat mengendarai mobil di jalur busway. Dari keterangan saksi mata terdengar 4 kali suara tembakan.

(Baca Juga : Penembakan Letkol Dono, Suara Tembakan Terdengar 4 Kali Tapi 9 Peluru Ditemukan di Lokasi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini