nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Angin Kencang dan Ombak Tinggi Terjang Pantai Ancol Hoaks

Witri Nasuha, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 338 1998307 video-angin-kencang-dan-ombak-tinggi-terjang-pantai-ancol-hoaks-yZtcUPTrYm.jpeg Pantai Ancol (Humas Taman Impian Jaya Ancol)

JAKARTA – Video yang menggambarkan angin kencang dan ombak tinggi menerjang pantai Ancol, Jakarta Utara sempat viral di media sosial. Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyatakan video tersebut bohong alias hoaks.

“Video tersebut menyebut lokasinya di Pantai Ancol dan dipastikan informasi tersebut bohong atau hoax,” kata Sahir, Senin (31/12/2018).

Pantai Ancol, menurutnya, masih kondusif dan tetap diramaikan oleh pengunjung. Pengunjung pantai Ancol tetap melakukan aktivitas rekreasinya dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan.

Manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar berita hoaks tersebut dan jika terbukti akan diproses sesuai dengan Undang-undang Informasi Transaksi Elektronika (ITE). Mereka meminta agar video tersebut tidak disebarluaskan lagi terlebih dengan mengatakan itu di kawasan pantai Ancol.

"Kami akan telusuri dan tindaklanjuti video hoax yang viral tersebut ke pihak yang berwajib," ujar Sahir.

Masyarakat diimbau tidak percaya begitu saja atas video yang tersebar tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini