nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Harap Nikah Massal Jadi Tradisi Perayaan Tahun Baru di Jakarta

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 31 338 1998402 anies-harap-nikah-massal-jadi-tradisi-perayaan-tahun-baru-di-jakarta-AfJwy6BDo0.jpg Anies Baswedan (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan menghadiri nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru 2019.

Dalam kesempatan itu, Anies mengutarakan bila acara nikah massal itu agar tetap menjadi bagian dari tradisi di Jakarta kala merayakan malam pergantian tahun.

 Baca juga: Tak Ada Hiburan Rakyat, Tahun Baru di Purwakarta Diisi Penggalangan Bantuan Bencana

"Insya Allah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta," papar Anies di Park and Ride Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Tidak hanya itu, mantan Mendikbud itu berkelakar apabila bagi para pengantin yang mengikuti nikah massal akan mempunyai kebanggaan sendiri. Hal ini dikarenakan setiap malam pergantian tahun, hari anniversary pernikahan mereka akan dirayakan seluruh dunia.

 Baca juga: Hujan & Angin Kencang Tak Surutkan Warga Rayakan Malam Tahun Baru di Bundaran HI

"Yang tidak kalah penting bagi sebagian Warga Jakarta malam hari ini juga menjadi malam yang mengesankan, karena bagi para pasangan calon suami, calon istri setiap pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari pernikahannya," ungkapnya.

 Anies Baswedan (Okezone)

Anies berharap melalui acara pernikahan massal itu dapat menghadirkan banyak keluarga di Jakarta yang menjadi pilar di tengah masyarakat.

 Baca juga: Usai Akad, Sebagian Pengantin Nikah Massal Langsung 'Kabur' di Tengah Hujan

"Kita di Pemprov DKI meyakini bahwa untuk membangun masyarakat yang yang baik, masyarakat yang rukun, masyarakat yang saling menghargai, masyarakat yang saling menopang. Apabila keluarga itu menjadi keluarga yang baik, Insya Allah masyarakatnya pun akan baik," jelasnya..

Adapun, jumlah peserta nikah massal pada malam pergantian tahun 2018 ke 2019, mencapai 557 pasangan. Jumlah ini dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan Itsbat Nikah 336 pasangan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini