nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Perayaan Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Dialihkan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 23:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 31 338 1998419 imbas-perayaan-tahun-baru-sejumlah-ruas-jalan-di-jakarta-dialihkan-2mGmWSt9ce.jpg

JAKARTA - Perayaan malam tahun baru di sejumlah titik Jakarta mengakibatkan terjadinya kepadatan di sejumlah ruas jalan. Kepolisian pun melakukan rekayasa lalu lintas, mulai dari pengalihan hingga sistem buka tutup.

Rekayasa yang dilakukan bukan hanya pada Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat karena sedang berlangsung car free night. Namun, dari pantauan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya ada sejumlah ruas jalan yang juga dilakukan rekayasa.

(Baca Juga: Pedagang Jas Hujan Tuai Berkah di Malam Tahun Baru)

Seperti di Pondok Gede arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, dilakukan sistem buka tutup.

"Imbas membludaknya warga yang hendak merayakan malam tahun baru 2019, sementara Pondok Gede arah ke Taman Mini diberlakukan buka tutup," cuit @TMCPoldaMetro, Senin (31/12/2018).

Polisi berjaga di kegiatan tablig akbar

Peningkatan aktivitas masyarakat juga terjadi di Kampung Melayu, karena ada kegiatan tabligh akbar. Sehingga sementara Layang Kampung Melayu arah ke Pondok Bambu lalin dialihkan.

(Baca Juga: Malam Tahun Baru, Kakorlantas Ungkap Alasan Penutupan Jalan di Jakarta Ngaret)

Di kawasan Jakarta Barat, juga ada perayaan malam tahun baru sehingga diberlakukan pengalihan.

"Ada kegiatan perayaan malam tahun baru 2019, sementara Jl. Kali Besar Kota Tua Jakbar lalin dialihkan ke Roa Malaka," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini