Beri Tausiah di Nikah Massal Pemprov DKI, Aa GYM: Alhamdulillah Ini Pengalaman

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 01 Januari 2019 00:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998433 beri-tausiah-di-nikah-massal-pemprov-dki-aa-gym-alhamdulillah-ini-pengalaman-84bcS2qBEJ.jpg Aa Gym dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – KH Abdullah Gymnastiar memberikan ceramah tausiah dalam acara nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bagi Aa Gym –sapaan akrabnya– ini adalah pengalaman yang luar biasa.

"Ya alhamdulillah bagi saya ini pengalaman yang luar biasa. Melihat kebahagiaan saudara kita," ungkap Aa Gym di Park N Ride, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2018.

(Baca juga: Anies: Sambut 2019 dengan Kerja Lebih Keras, Prestasi Lebih Baik)

Ia mengingatkan, bilamana melaksanakan pernikahan itu bukanlah hal yang mudah bagi mereka yang tidak berkecukupan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini pun dianggap memberikan angin segar bagi mereka yang ingin melangsungkan pernikahan namun tak punya biaya.

"Dengan adanya kegiatan ini membahagiaan banyak orang itu menjadi luar biasa," tutur Aa Gym.

Meski begitu, ia berharap Pemprov DKI tidak hanya memfasilitasi mereka untuk menikah, melainkan juga harus ada pembinaan lebih jauh dalam membina rumah tangga.

(Baca juga: Tujuh Tradisi Aneh Tahun Baru dari Seluruh Dunia)

"Semoga ada pendidikan kelanjutannya agar bisa menghasilkan anak-anak yang jauh lebih berkualitas ke depan," tukas dia.

Sebagaimana diketahui, jumlah peserta nikah massal pada malam tahun baru 2019 ini mencapai 557 pasangan. Jumlah tersebut dengan rincian, pernikahan baru 221 pasangan dan isbat nikah 336 pasangan.

(han)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini