Ini Alasan Tak Ada Kembang Api di Monas saat Malam Pergantian Tahun

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 01 Januari 2019 01:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998441 ini-alasan-tak-ada-kembang-api-di-monas-saat-malam-pergantian-tahun-GwiEJBNimj.jpeg Tak ada kembang api meriah di Monas pada malam tahun baru kali ini. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Perayaan tahun baru selalu memiliki ciri khas, salah satunya dengan menyalakan kembang api. Namun, tahun ini kebiasaan tersebut tidak dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakpus.

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (1/1/2019), sekira pukul 00.00 WIB, tak terlihat megahnya kembang api di Monas yang biasanya selalu menghiasi langit Ibu Kota kala momen pergantian tahun.

(Baca juga: Pengunjung Kecewa Tidak Ada Kembang Api di Monas)

Hanya terlihat beberapa pengunjung yang berinisiatif membawa kembang api atau petasan untuk merayakan tahun baru, itu pun terlihat tidak banyak.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bakal kembali menggelar perayaan Tahun Baru 2019 dengan menyajikan panggung hiburan di lima titik yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. Namun dalam kegiatan tersebut dipastikan tidak akan ada pesta kembang api lantaran dilarang oleh kepolisian.

(Baca juga: Hujan dan Angin Kencang, Warga Tak Khawatir Bawa Bayi ke Acara Tahun Baru)

"Karena kita memang enggak ada izin (dari polisi) untuk kembang api. Diimbau agar masyarakat menikmati (tahun baru) dengan tidak hura-hura banget," ujar Plt Kadisparbud DKI Jakarta Asiantoro saat dikonfirmasi Okezone.

(han)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini