2019 Bertepatan Pemilu, Anies Berharap Bisa Mencerahkan Semua

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 01 Januari 2019 01:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998444 2019-bertepatan-pemilu-anies-berharap-bisa-mencerahkan-semua-I9M6lJgEcB.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan kepada warga menjelang tahun politik 2019. Ia meminta agar menjunjung tinggi semangat demokrasi di Indonesia.

"(Tahun) 2019 ini masuk tahun politik, mari kita tunjukkan bahwa Jakarta menjadi kematangan dalam demokrasi," kata Anies usai menghadiri acara tahun baru di Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (1/1/2019).

Perbedaan pilihan politik, lanjut Anies, harus menjadi semangat untuk menjaga nilai demokrasi. Ia berharap pemilu nantinya menjadi ajang adu gagasan untuk kemajuan bangsa.

(Baca juga: Rayakan Tahun Baru di HI, Anies Sampaikan Harapan pada 2019)

"Walaupun ada perbedaan, itu semua sebagai spirit demokrasi, dan saya berkeinginan harapan mudah-mudahan di tahun politik besok banyak ide baru gagasan baru jadi pemilu dan pilpresnya mencerahkan bagi semua," paparnya.

Tahun baru 2019. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Seperti diketahui, sebelumnya Anies menghadiri perayaan tahun baru di panggung hiburan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Di tengah guyuran hujan, ia sempat mengucapkan harapannya pada 2019.

"Malam hari ini di HI kita semua berkumpul mensyukuri perjalanan 2018. Insya Allah memulai babak baru 2019 dengan sukses," kata Anies di lokasi acara.

(Baca juga: Anies: Sambut 2019 dengan Kerja Lebih Keras, Prestasi Lebih Baik)

Ia mengatakan, perjalanan 2018 penuh dengan pengalaman. Anise berharap dengan pergantian tahun menjadi momentum yang lebih baik bagi bangsa, khususnya masyarakat DKI Jakarta.

"Saya sampaikan kepada warga, perjalanan setahun kemarin penuh dengan pengalaman, semoga tahun ini menjadi hikmah yang banyak bagi kita semua. Mari kita sembut 2019 dengan niat untuk lebih baik, kerja lebih keras, prestasi lebih baik," ungkapnya.

(han)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini