Ukir Sejarah, MNC Radio Siaran Bareng Anies di Atas Monas

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 01 Januari 2019 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 01 338 1998508 ukir-sejarah-mnc-radio-siaran-bareng-anies-di-atas-monas-w1emVYzrsf.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan wawancara dengan empat presenter MNC Radio (Foto: Ist)

JAKARTA - Radio MNC Networks berhasil mengukir sejarah baru di dunia broadcast, yaitu menggelar siaran langsung empat radio dengan segmentasi yang berbeda di atas Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin 31 Desember 2018.

Tokoh yang diajak siaran di atas Monas adalah orang paling sibuk di Jakarta yakni Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Diawali dengan drama 'penculikan', Gubernur Anies Baswedan dari ruang kerjanya di Balai Kota, yang diperankan Anya Dwinof (Penyiar pagi V Radio) dan Adit Insomnia (penyiar pagi Global Radio) sebagai penculik.

Setelah dibawa dari ruang kerjanya ke depan lobi Balai Kota, Anies diserahkan ke empat penyiar yang akan mewawancarainya di atas Monas.

Sebelum dibawa ke Monas, mantan Mendikbud itu disambut oleh karyawan MNC Radio Networks yang terdiri dari kru MNC Trijaya, Radio RDI, V Radio dan Global Radio. Kemudian ia pun disuguhi kesenian nyanyian khas Betawi dan Ondel-ondel yang merubah suasana mencekam menjadi ceria dan seru. Gubernur pun nampak kaget dengan sambutan yang begitu meriah di depa gedung Balai Kota.

Meski turun hujan dan jalanan lumayan padat karena sudah banyak warga berkumpul, niat 'menculik' sang gubernur untuk diajak siaran di Monas tetap berjalan sesuai rencana.

Sampai akhirnya, Anies Baswedan berhasil dibawa dan diajak siaran secara live oleh empat penyiar sekaligus, yakni Latief Siregar (MNC Trijaya), Kong Jaing (Radio RDI), Zara Medina (Global Radio) dan Inge Lestari (V Radio).

Empat penyiar MNC Radio tersebut mempunyai tugas berat karena harus mengorek keterangan dari Anies di tengah padatnya jadwal sang gubernur yang sedang menyiapkan tahun baru untuk masyarakat Jakarta.

"Ini drama siaran paling seru yang pernah saya alami. Saya kaget begitu meriah sambutannya," ujar Anies usai wawancara.

Sementara itu, Kasi UPT Monumen Nasional (Monas), Endrati Fariani mengatakan, acara siaran di Monas menambah variasi dan keceriaan suasana Monas dan tahun baru.

Anies Baswedan

"Siaran dilakukan di bagian cawan Monumen Nasional diwarnai oleh suasana akhir tahun yang meriah dan rintik hujan, tetapi tidak mengurungkan niat warga untuk berkumpul di sini," ujar Endrati.

Dirut MNC Radio Networks, Sururi Al Faruq mengatakan, siaran bareng Gubernur DKI di Monas selain memeriahkan tahun baru dengan sesuatu yang fenomenal juga supaya warga mendapat informasi tentang kemajuan Jakarta dari orang nomor satu di ibukota.

ÔÇťObrolan seru antara Pak Anies Baswedan dan penyiar radio MNC disiarkan secara live on air empat radio dan juga di social media kami, ini luar biasa, sejarah baru dunia radio broadcast," ujar Sururi.

Acara siaran bareng Anies di Atas Monas ditutup dengan adu pantun antara Anies dengan Kong Jaing dan Sara Medina.

Semua acara, dialog dan drama penculikan Anies Baswedan bisa diikuti di social media MNC Trijaya, Radio RDI, Global Radio dan V Radio.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini