nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Tahun Baru, Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Diyakini Lebih dari 80 Ribu Orang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 15:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998616 libur-tahun-baru-pengunjung-kebun-binatang-ragunan-diyakini-lebih-dari-80-ribu-orang-5Sx7kJU0Rf.jpg Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan membludak di libur Tahun Baru 2019 (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Jumlah pengunjung tempat wisata Kebun Binatang Ragunan pada hari pertama 2019 membludak. Hal tersebut pun disampaikan oleh Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, I Ketut Widarsana.

Ketut Widarsana menyebutkan bahwa pengunjung ragunan sampai pukul 14.00 WIB sudah nyaris sampai 80 ribu orang. Ia meyakini kalau wisatawan akan terus bertambah hingga penutupan yang dilakukan pada pukul 17.00 WIB.

"Iya sangat tinggi ya. Sampai jam 2 tadi, pengunjung sudah hampir 80 ribu," ujar I Ketut Widarsana kepada Okezone saat dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa (1/1/2018).

(Baca Juga: Hari Pertama 2019: Ragunan Dipadati Pengunjung, Ancol Masih Sepi)

"Ini kemungkinan bertambah akan sangat mungkin, karena sekarang masih mengantre terus, mengular terus ke belakang," tambahnya.

Tingginya antusias tersebut membuat Ketut Widarsana pun berharap kalau pada hari ini jumlah pengunjung tempat wisata Ragunan dapat mencapai 100 ribu orang atau bahkan lebih dari itu. "Harapannya di atas seratus ribu ya, mudah-mudahan bisa tercapai," ungkap I Ketut Widarsana..

Padatnya pengunjung tempat wisata Ragunan pun sudah diantisipasi oleh pihak Kebun Binatang Ragunan, yakni dengan menambah jumlah personel yang bertugas, serta berkoordinasi dengan instansi yang bertugas, seperti kepolisian, Dishub dan Satpol PP.

"Sebenarnya sih semua kita kerahkan ya. Potensi kita kerahkan, baik dari jumlah petugasnya personilnya kita tambah dari hari biasa. Kantong-kantong parkir juga kita siapkan. Dari segi koordinasi dengan instansi terkait pun kita lakukan, dibantu oleh banyak instansi, kepolisian, Dishub, Satpol PP untuk kelancaran hari ini," paparnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini