nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengunjung Membeludak, Pengelola Ragunan Kerahkan 540 Petugas

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998620 pengunjung-membeludak-pengelola-ragunan-kerahkan-540-petugas-O6017L5GPY.jpg (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Sejak mulai dibukanya Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada pukul 06.00 hingga 14.00 WIB, jumlah pengunjung atau wisatawan pada hari libur awal tahun, Selasa (1/1/2019) telah mencapai 80 ribu orang.

Sehingga untuk mengatasi membludaknya pengunjung, Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Taman Margasatwa Ragunan, I Ketut Widarsana mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi seperti menambah jumlah petugas di Ragunan, menyiapkan kantong-kantong parkir, serta juga berkoordinasi kepolisian, Dishub dan Satpol PP.

Ragunan Masih Jadi Primadona Warga Jakarta dan Sekitarnya Manfaatkan Libur Lebaran

"Sebenarnya sih semua kita kerahkan ya. Potensi kita kerahkan, baik dari jumlah petugasnya, personelnya kita tambah dari hari biasa," ujar I Ketut Widarsana kepada Okezone.

(Baca juga: Diserbu Pengunjung, Arus Lalin di Sekitar Ragunan Padat Merayap)

"Kantong-kantong parkir juga kita siapkan. Dari segi koordinasi dengan instansi terkait pun kita lakukan, dibantu oleh banyak instansi, kepolisian, Dishub, Satpol PP untuk kelancaran hari ini," paparnya.

Widarsana mengungkapkah, jumlah petugas Ragunan bertambah dua kali lipat. Jika pada pekan biasa berjumlah 250, namun hari ini terdapat 540 personel yang dikerahkan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

"Makanya loket semua kita buka, ada 6 titik, baik utara, barat, timur itu jumah loket kurang lebih 50. Semuanya kita buka," ungkap I Ketut Widarsana.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini