nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Ajak Masyarakat Apresiasi Mereka yang Bekerja Usai Warga DKI Berpesta

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 16:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 338 1998633 anies-ajak-masyarakat-apresiasi-mereka-yang-bekerja-usai-warga-dki-berpesta-4QPSdZLluS.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan berikan apresiasi petugas kebersihan yang bertugas usai perayaan malam tahun baru (Foto: Twitter)

JAKARTA - Selalu ada cerita di balik pesta. Dan selalu ada petugas kebersihan yang membersihkan sampahnya.

Begitulah yang dilakukan petugas kebersihan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta usai perayaan malam pergantian tahun 2019, baik di Monas, Bundaran HI ataupun lokasi lainnya. Mereka mulai bekerja usai para warga Ibu Kota mulai terlelap usai begadang.

"Di saat kita tidur, mereka bekerja. Di saat masyarakat berpesta, mereka menunggu. Pestanya selesai, mereka bekerja. Merekalah yang membuat Jakarta bersih. Merekalah yang membuat Jakarta rapi," tulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam akun Twitternya, Selasa (1/1/2019).

Karena itu, orang nomor satu di DKI ini pun tak segan untuk mengajak seluruh pihak agar selalu memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi mereka.

"Mari setiap kali bertemu mereka, sapa mereka. Sampaikan apresiasi," tutupnya.

(Baca Juga: Perayaan Tahun Baru 2019 di Jakarta Hasilkan 327 Ton Sampah)

Diberitakan sebelumnya, perayaan tahun baru di Jakarta, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin menyisakan tumpukan sampah seberat 327 ton. Jumlah ini menurun dari volume perayaan tahun sebelumnya yang menunjukkan angka 780 ton.

"Sampah yang terkumpul pada malam perayaan tahun baru sebanyak 327 ton. Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 780 ton," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji.

Ia mengatakan, petugas langsung membersihkan sampah-sampah itu di seluruh wilayah Jakarta. Kawasan Ibu Kota telah kembali bersih sejak pukul 04.00 WIB.

Volume sampah kata dia, jauh menurun dibanding tahun lalu karena selain turun hujan, sebagian besar warga menuruti imbauan Pemprov DKI Jakarta untuk merayakan pergantian tahun secara sederhana mengingat bencana yang terjadi di beberapa daerah.

(Baca Juga: Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Diyakini Lebih dari 80 Ribu Orang)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini