nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek 75 Tahun Terbakar di Kamar Mandi, Alami Luka Bakar hingga 90%

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 338 1999031 nenek-75-tahun-terbakar-di-kamar-mandi-alami-luka-bakar-hingga-90-GKRvCQFuOo.jpg Ilustrasi Terbakar (Okezone)

DEPOK - Nenek bercucu lebih dari dua, Ratini (75), ditemukan dalam keadaan gosong oleh putrinya Tri Rejeki pada Selasa (3/1/2019) sekira pukul 02.00 WIB di kamar mandi rumah. Seorang warga RW 03 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini mengalami luka bakar hingga 90% dan saat ini dibawa ke RS Polri Sukanto, Jakarta Timur.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, saat di temukan nenek Ratini sudah dalam kondisi dilalap api, bau menyengat minyak tanah pun tercium dari kamar mandi tempat sang nenek terbakar. Mengetahui hal tersebut Tri Rejeki langsung bergegas meminta tolong kepada warga sekitar.

 Baca juga: Remaja yang Bakar Diri di Tangerang Akhirnya Meninggal Dunia

"Ditemukan oleh putrinya dalam keadaan gosong, di tempat kejadian itu bau minya tanah. Luka bakarnya 90%, sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dirawat," kata Abdul saat dihubungi wartawan di Cimanggis, Depok, Selasa (2/1/2019).

Meski menerima luka bakar hingga 90 persen, Abdul menuturkan Ratini berhasil diselamatkan keluarga dan tetangga sekitar yang membawanya ke RS Tugu Ibu. Namun parahnya kondisi luka bakar nenek yang sudah memiliki cucu lebih dari dua itu membuatnya harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.

 Baca juga: Usai Bantu Orangtua Dagang, Remaja di Tangerang Mendadak Bakar Diri

"Alhamdulillah masih bernfas, bicara juga masih bagus. Sempat dibawa ke RS Tugu Ibu, tapi karena lukanya parah harus dirujuk, sekarang nenek dan keluarganya ada di RS Polri," ujarnya.

Dari penuturan sejumlah tetangga, Abdul menyebut Ratini tak memiliki masalah keluarga tapi ingatannya sudah lemah sehingga tak dapat disimpulkan bahwa dia nekat membakar diri.

"Ingatannya sudah lemah, pikun. Belum dapat dipastikan sebab sampai bisa terbakar," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini