Share

Gubernur DKI Jakarta Akan Tata Ulang Taman Honda

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 03 Januari 2019 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 03 338 1999629 gubernur-dki-jakarta-akan-tata-ulang-taman-honda-THnBC81sHq.jpg Gubernur Anies Baswedan di Taman Honda, Jakarta (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menata ulang Taman Honda dan Taman Lalu Lintas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Rencana itu diungkapkan Anies usai meninjau kedua taman itu.

"Yang akan dilakukan nanti ada beberapa hal pertama, dalam mengintegrasikan sisi utara dan selatan, sehingga dia menjadi satu kesatuan taman. Ada juga bagian lalu lintas, yang bagian lalu lintas sudah jadi sekarang dan masyarakat sudah mulai merasakan manfaatnya," kata Anies usai meninjau taman, Kamis (3/1/2018).

Baca Juga: Gubernur Anies Mendapatkan Gelar Tamu Kehormatan dari Parlemen Kota Buenos Aires

Taman

Dalam kesempatan itu Anies juga mendapat saran dari warga setempat yang mengeluhkan air yang mengalir di taman beraroma tidak sedap, diduga itu dampak dari adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitaran taman.

"Jadi, harapannya taman-taman ini benar-benar menjadi taman tempat warga berkegiatan, warga berinteraksi. Bukan semata-mata tempat hijau untuk dipandang, tapi tempat hijau untuk berkegiatan," ungkapnya.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu memastikan kedepan taman tersebut akan dikelola dan didanai oleh pemerintah.

"Jadi, arahnya ke sana. Anggaran sudah disiapkan. Insya Allah tahun 2019 akan dikebut pengerjaannya, dan kita berharap nanti semua bisa tuntas dan bisa langsung dimanfaatkan warga," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini