nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ojol Ngetem di Pinggir Jalan, Siap-Siap Ban Digembosi Dishub

Anggun Tifani, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 14:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 04 338 2000177 ojol-ngetem-di-pinggir-jalan-siap-siap-ban-digembosi-dishub-fIys4wsiR5.jpg Foto: Anggun Tifani/Okezone

TANGERANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, ternyata punya penanganan tersendiri dalam menertibkan kondisi pinggir jalan yang seringkali dijadikan tempat 'mengetem' oleh berbagai macam transportasi umum, termasuk untuk ojek online (Ojol).

Pantauan Okezone, di sejumlah titik wisata di Kota Tangerang, driver Ojol seringkali parkir di rambu-rambu terlarang. Pemandangan seperti itu, salah satunya dapat ditemukan di area TangCity Mall, dimana lokasi tersebut merupakan salah satu pusat wisata belanja sekaligus pusat perkantoran di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rahman mengatakan, untuk menangani keadaan membandel tersebut, pihaknya akan tegas menjujung Peraturan Wali Kota No 34/2017 pada Agustus 2017.

"Sebetulnya kita lakukan penertiban secara rutin terkait pelanggaran bagi masyarakat yang berhenti di bawah rambu dilarang berhenti, kita lakukan dengan cara penggembosan ban. Itu juga berlaku termasuk untuk ojek online," ujar Saeful kepada Okezone," Rabu (2/1/2019).

Ditegaskan Saeful, pihaknya segera rutin bertugas secara rutin menertibkan daerah-daerah rawan parkir liar, yang diantaranya terdapat di lima lokasi vital di jalan protokol Kota Tangerang.

"Petugas kami yang berjaga di sekitar Terminal Poris, Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Pasar Babakan dan di sekitar TangCity Mall itu banyak juga kan ya disitu Ojol yang ngetem sembarangan," tutur Saeful.

Namun begitu, Saeful menyampaikan, bahwa peraturan tersebut tidak hanya untuk Ojol saja, melainkan juga kendaraan jenis lainnya. "Bukan cuma angkutan online ya, intinya kendaraan roda dua atau roda empat yang parkir sembarangan, akan kita tindak tegas dengan penggembosan ban," tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini