nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patok Harga sampai Rp10 Ribu, Juru Parkir Pemalsu Tiket di Thamrin City Diringkus

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 338 2000606 patok-harga-sampai-rp10-ribu-juru-parkir-pemalsu-tiket-di-thamrin-city-diringkus-K4yCxErSRg.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/JP BS berhasil meringkus 10 juru parkir (jukir) pemalsu tiket retribusi di kawasan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan ke 10 orang tersebut terjaring saat petugas gabungan melaksanakan operasi preman yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kami laksanakan operasi cipta kondisi, untuk mengamankan preman yang selama ini dikeluhkan masyarakat, dalam operasi tersebut juga kita amankan juru parkir liar yang memalsukan karcis parkir," katanya kepada wartawan, Minggu. (6/12/2019).

Para jukir liar ini mematok harga parkir sebesarRp 5 ribu hingga Rp10 ribu per kendaraan. Polisi langsung memboyong ke Mapolres Metro untuk diproses.

 Ilustrasi

"Karena ini ilegal dan memalsukan, maka kita akan proses," ucapnya.

Selain mengamankan para jukir liar, petugas gabungam juga mengamankan 33 orang yang diduga preman, bahkan diantaranya ada yang sedang dalam keadaan mabuk.

"Kami aman juga 33 orang (preman) lainnya, ada juga yang sedang teler (mabuk)," bebernya.

Roma menegaskan ke-43 orang yang diaman akan dilakukan pemeriksaan,untuk mengidentifikasi apakah mereka merupakan salah satu DPO atau bukan.

"Kita akan data, kita akan periksa sidik jarinya, apakah mereka DPO yang selama ini kita cari, jika terbukti tentu kita akan proses," tutupnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini