Pemprov DKI Gelontorkan Rp145 Miliar untuk Renovasi 5 Taman

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 07 Januari 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 338 2000967 pemprov-dki-gelontorkan-rp145-miliar-untuk-renovasi-5-taman-JcNk00wr7D.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasi anggaran sebesar Rp145 miliar untuk merenovasi lima taman yang berada di Ibu Kota. Revitalisasi itu dilakukan untuk menambah fasilitas yang ada di taman tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menjelaskan, kelima taman yang akan dipugar adalah Taman Langsat, Taman Puring dan Taman Mataram di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Taman Tebet di Tebet, Jakarta Selatan, dan Taman Tugu Tani di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Lima taman yang direvitalisasi, konsepnya macam-macam. Paling tidak konsepnya mengakomodir, memfasilitasi, membuat fasilitas untuk semua warga dari yang usia anak-anak sampai lanjut usia," ucap Suzi saat dihubungi, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Akan Tata Ulang Taman Honda

Taman

Saat ini, lanjut dia, proses pengerjaan revitalisasi itu masih dalam tahap perencanaan. Jika anggaran sebesar Rp145 miliar sudah cair, pihaknya akan melaksanakan proses lelang untuk menentukan perusahaan mana yang akan mengerjakan renovasi taman itu.

"Sekarang dalam tahap perencanaan. Mudah-mudahan pembangunan di APBD ini selesai supaya lebih cepat masyarakat untuk bisa memanfaatkannya," imbuh dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya akan merevitalisasi seluruh taman yang ada di Jakarta. Namun sayangnya, ia tak menyebut jumlah target taman yang akan dikerjakan pada tahun 2019.

"Taman-taman di Jakarta itu harus direvitalisasi karena umurnya juga sudah cukup lama. Tetapi kan secara bertahap kita akan lakukan," tandasnya.

Baca Juga: Kali Item Berbusa, Anies: Itu karena Penggunaan Detergen Tak Ramah Lingkungan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini