Saat Bantaran Kali Ciliwung Jadi Tempat Rapat Pemkot Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 07 Januari 2019 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 338 2001053 saat-bantaran-kali-ciliwung-jadi-tempat-rapat-pemkot-bogor-wwbHQ0vBCs.jpg Pemkot Bogor rapat di bantaran Kali Ciliwung membahas soal lingkungan (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Mengawali tahun 2019, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan brifing staff di bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di kolong Jembatan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan, beberapa fokus kerja akan dilakukan Pemkot Bogor di tahun 2019 dibahas dalam agenda tersebut, salah satunya terkait lingkungan hidup.

"Saya ingin awali tahun 2019 dengan bermuhasabah, mengevaluasi kenapa banyak bencana kemarin, kenapa kurang ini kurang itu. Karena kita kurang konsisten menjaga lingkungan. Ini persoalan pertama kita di lapangan," kata Bima, Senin (7/1/2016).

Bima menyebut, isu lingkungan hidup yang akan diprioritaskan yaitu pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. Nantinya, Pemkot Bogor akan melakukan naturalisasi guna memperbaiki kualitas kesehatan warga sekaligus mencegah terjadinya bencana.

(Baca Juga: Pemprov DKI Tata Bantaran Kali Karang Pluit untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat)

"Isu besar sekarang kesehatan dan lingkungan hidup. Untuk lingkungan hidup permasalahan sampah, MCK itu fokus kita. Kualitas hidup warga, sanitasi, air bersih MCK dan sampah itu penting," jelasnya.

Nantinya setelah naturalisasi tersebut dilakukan, Pemkot Bogor akan berencana membuat lokasi ekowisata baru di sepanjang DAS Ciliwung.

"Ke depan Ciliwung akan jadi primadona. Kita akan akan habis habisan dengan fokus tadi. Mengangkat kualitas hidup warga, mencegah bencana dan membangun kampung tematik yang terintegatasi," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini