Polisi : Penyebar Foto Bugil Vanessa Angel Bisa Dijerat UU ITE

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 08 Januari 2019 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 338 2001543 polisi-penyebar-foto-bugil-vanessa-angel-bisa-dijerat-uu-ite-dmo3Z5jocF.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Dok Okezone)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyebar foto artis Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online bisa dikenakan Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasalnya pasca penangkapan Vanessa di Surabaya, Jawa Timur, foto dirinya tanpa busana mulai tersebar di media sosial.

"Jangan sampai apa yang dilakukan itu bisa menimbulkan efek hukum, bisa dikenakan UU ITE juga bisa," kata Argo kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Argo meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan foto-foto tersebut.

"Kira-kira norma-norma seperti apa yang kita bisa sampaikan, kita kirimkan. Kita kan ada norma-norma dalam kehidupan, ditaati," tuturnya.

Vanessa Angel (Instagram)

Sekadar diketahui, Vanessa Angel ditangkap anggota Subdit Ditreskrimsus Polda Jatim di hotel, Surabaya, Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 12 30 WIB. Saat ditangkap, kabarnya ia sedang berhubungan intim dengan seorang pria.

(Baca Juga : Siapa 45 Artis dan 100 Model dalam Jaringan Prostitusi Muncikari Vanessa Angel?)

Polisi menyebut pria yang memesan Vannesa adalah seorang pengusaha. Namun tak disebutkan secara rinci soal pria yang dimaksud.

"Ia pengusaha (yang memesan)," terang Kasubdit Syber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harisandi, pada Okezone, Sabtu (5/1/2019) malam.

(Baca Juga : Ditelefon Oknum Mengaku dari Polda Jatim, Manajer Vanessa Angel Tertipu Rp20 Juta)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini