nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggi Muka Air di Angke Hulu Siaga III

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 04:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 338 2003433 tinggi-muka-air-di-angke-hulu-siaga-iii-PVjj0GHK2a.jpg Bendung Katulampa (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jakarta melaporkan terjadi kenaikan tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Angke Hulu menjadi siaga III atau waspada.

Berdasarkan laman resmi Twitter milik @BPBDJakarta, ketinggian air meningkat secara bertahap dari sebelumnya siaga IV atau aman dengan tinggi muka air 30 cm pada pukul 01.00 WIB dan terus mengalami kenaikan tinggi muka air hingga 150 cm pada pukul 01.45 WIB.

Sekira 15 menit kemudian atau pada pukul 02.00 WIB tinggi muka air mencapai 240 cm atau naik statusnya menjadi siaga III. Berdasarkan itu, BPBD Jakarta memperkirakan kurang lebih dalam waktu 3 jam ke depan air diperkirakan sampai di sejumlah wilayah.

"Antisipasi wilayah lintasan Kali Angke kurang lebih 3 jam ke depan air akan sampai di Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, dan Kedaung Kaliangke," tulis @BPBDJakarta, Sabtu (12/11/2019).

Adapun upaya yang sudah dilakukan saat ini, penyebaran informasi kepada lurah serta warga yang tinggal di bantaran kali atas kenaikkan tinggi muka air Angke Hulu 240 cm, siaga III sampai dengan pukul 02.00 WIB melalui media sosial.

(Baca Juga : Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Jakarta Barat Tergenang)

Selain itu pemberitahuan juga dilamukan kepada Camar dan Lurah melalui grup Whatsapp dan Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

(Baca Juga : Gempa 5,5 SR Guncang Bengkulu, Tak Berpotensi Tsunami)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini