nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Jangan Main HP saat Kaca Mobil Terbuka

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 338 2003978 hati-hati-jangan-main-hp-saat-kaca-mobil-terbuka-QIpzL3mxhl.jpg Ilustrasi Maling (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hati-hatilah bagi para pengendara roda empat saat menggunakan perangkat elektronik seperti handphone (HP). Usahakan, jangan menggunakan HP Anda saat kondisi kaca mobil terbuka.

Kondisi tersebut bisa menimbulkan aksi kejahatan. Seperti baru-baru ini terjadi kepada seorang pengemudi mobil yang menjadi korban kejahatan jambret.

Aksi yang terekam video tersebut bermula saat pengendara mobil dalam kondisi macet. Korban yang tidak menutup rapat kaca mobilnya menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan.

Baca Juga: Wanita Ini Kejar-Kejaran dengan Jambret di Depok hingga Menabrak Tanggul

Dalam video yang viral media sosial Instagram itu, dengan mudahnya pelaku merebut HP dari tangan korban yang berada di dalam mobil. Korban tidak bisa berkutik saat pelaku langsung kabur.

"Widih anjay jaman sekarang pada menghalalkan segala sesuatu," tulis netizen dengan akun @i.b.n.u**.

Setelah berhasil merampas Handphone, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung kabur. Bagi masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati saat membuka kaca mobil.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini