nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bak Truk Tersangkut JPO di Tol Jakarta-Tangerang Berhasil Dievakuasi

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 338 2004276 bak-truk-tersangkut-jpo-di-tol-jakarta-tangerang-berhasil-dievakuasi-0Dapqhexxb.jpg Foto: Anggun/Okezone

TANGERANG - Sempat sebabkan macet sepanjang 3 KM di Tol Jakarta-Tangerang, bak truk yang tersangkut di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), di kawasan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil dievakuasi.

Pantauan Okezone di lokasi, proses evakuasi tersebut berhasil diselesaikan sekira 30 menit lamanya. Evakuasi dilakukan dengan mengerahkan sejumlah petugas dan dua alat berat.

 tr

Dijelaskan Traffic Control Service Manager PT. Jasa Marga, Bing Purwadadi mengatakan, proses evakuasi tersebut mempertimbangkan kondisi jembatan yang telah retak.

"Tadi itu menggunakan alat crane tadano, untuk menahan bobot dari jembatan itu, selanjutnya ditarik dengan komo. Jadi jembatan itu ditahan kemudian komo itu menarik bagian bawah dari bak," ujar Bing saat proses evakuasi berlangsung.

Setelah sekira 30 menit proses evakuasi berlangsung, bak truk kemudian dibawa dengan pengawalan mobil polisi. "Selanjutnya (bak truk) akan dibawa ke Bitung," tukas Bing.

 s

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk Hino dengan nomor polisi B 8419 TYT tersangkut sekira pukul 02.20 WIB, di JPO Tol Jakarta-Tangerang Km 23. Bak truk tersebut tersangkut dan terpisah dengan badan serta kepala truk sejauh 600 meter.

Diduga tersangkutnya bak truk dikarenakan kelalaian sopir yang saat ini juga tengah dalam perawatan di RS Hermina Bitung. Pasca bak truk tersangkut di JPO, jembatan yang biasa dilewati warga ini, rencananya pasca akan segera dibongkar. Usai berhasilnya proses evakuasi, saat ini lalu lintas di sekitar wilayah tersebut terpantau kembali kondusif.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini