nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parkir di Trotoar Gedung DPRD, 9 Motor PNS DKI Diangkut Dishub

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 18:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 338 2004879 parkir-di-trotoar-gedung-dprd-9-motor-pns-dki-diangkut-dishub-SPgRHxqxsn.jpg Dishub DKI angkut 9 motor PNS yang parkir liar di trotoar depan Gedung DPRD DKI. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar operasi penindakan parkir liar di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Operasi itu dilakukan tepatnya di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, dalam operasi itu sebanyak 9 kendaraan bermotor diangkut petugas. Kendaraan roda dua yang diparkir sembarangan itu merupakan milik pegawai negeri sipil (PNS)

"Total ada 9 motor yang terjaring operasi penindakan parkir liar di atas trotoar di depan Gedung DPRD DKI Jakarta," kata Sigit saat dikonfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Motor parkir liar di trotoar. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Ke-9 motor itu diangkut petugas menggunakan truk dan langsung dibawa menuju kantor Dishub. Nantinya para pemilik kendaraan akan dikenakan sanksi dengan membayar Rp500 ribu, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semua kendaraan yang terkena giat penertiban penderekan dikenakan aturan denda retribusi sebesar Rp500 ribu," tukasnya.

(Baca Juga : Pemprov DKI Naikkan Tarif Parkir Setelah MRT Beroperasi)

Menurut salah seorang petugas keamanan di Balai Kota DKI Jakarta para pemilik kendaraan merupakan PNS. Mereka nekat memarkir di trotoar jalan karena parkiran di Balai Kota maupun di DPRD DKI Jakarta dibatasi.

"Iya, punya PNS itu karena di gedung dewan dilarang. Mereka malah parkir di depan dan gedung-gedung sebelah," paparnya.

(Baca Juga : Mediasi Keributan Antara Jukir & Oknum TNI, Polsek Ciracas Dikepung Warga)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini