nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Bocah "Bau Kencur" Jadi Pelaku Begal di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 338 2004946 4-bocah-bau-kencur-jadi-pelaku-begal-di-bekasi-CpXQNAQdtH.jpg Foto: Okezone

BEKASI - Seorang pemuda bernama Antonius (21) menjadi korban komplotan begal di Kampung Babakan Gang Air Mancur RT 01 RW 04, Kota Bekasi, saat hendak pulang ke rumahnya sekira pukul 02.00 WIB.

Kejadian itu berawal, ketika Antonius yang kala itu dalam perjalanan menuju rumah dipepet oleh para pelaku yang berboncengan, dengan menggunakan dua sepeda motor sambil membawa senjata tajam.

Lalu, salah satu pelaku menendang motor korban hingga terjatuh ke dalam got. Korban lalu buru-buru meninggalkan sepeda motornya dan berlari untuk meminta pertolongan warga. Alhasil motor korban pun digasak kawanan begal.

(Baca juga: Coba Kabur, 2 Begal Sadis di Makassar "Dihadiahi" Timah Panas)

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan korban ke Polsek Bantargebang. Petugas yang menindaklanjuti lalu mendapati sekelompok orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan Raya Setu, yang sesuai dengan ciri-ciri pelaku.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, ternyata benar bahwa beberapa orang tersebut adalah pelaku tindak pencurian dengan kekerasan dan langsung diamankan petugas," kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo di Bekasi, Selasa (15/1/2019).

dd

Tak lama kemudian, Tim Reskrim Polsek Bantargebang menangkap para pelaku yang diketahui berinisial RI (19), MS (18), T (18), MD (18). Mereka memiliki perannya masing-masing saat menjalankan aksi kejahatan. MD bertugas sebagai joki dan memepet korban serta mengancam menggunakan stik bisbol. Lalu MS sebagai joki dan mengancam korban dengan pisau, dan T yang menendang motor korban hingga terjatuh. Sedangkan RI yang bertugas membawa motor korban.

(Baca juga: Belasan Begal Sadis Ditangkap, 3 Wanita Bertato Ikut Diamankan Polisi)

Selain itu, pelaku juga mengaku melakukan aksi kejahatan karena di bawah pengaruh alkohol. Sebelum beraksi, pelaku meminum miras yang dibeli dari sebuah warung jamu di Bantargebang.

"Penjual miras dengan inisial A alias E saat ini juga sudah kita amankan," ujar Siswo.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Bantargebang, AKP Dimas Satya Wicaksono, barang bukti yang diamankan dari para pelaku, diantaranya pisau, stik bisbol, STNK sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol B 4916 KHC atas nama korban, dan sepeda motor Yamaha Mio warna merah milik pelaku.

"Korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp17juta. Korban juga menderita luka di telapak tangan kanan dan dengkul kanan," ujar Dimas.

ss

Para pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

"Sedangkan untuk pelaku A alias E dijerat Pasal 204 ayat 1, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini