nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kronologi Penangkapan Aris Idol saat Pesta Narkoba

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 11:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 338 2005116 begini-kronologi-penangkapan-aris-idol-saat-pesta-narkoba-DyvUuQ6N9n.jpg ilustrasi.

JAKARTA - Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap Januarisma Runtuwene atau Aris Idol di sebuah apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Januari 2019. Ia ditangkap bersama dengan 4 orang lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan itu berawal dari pengintaian yang dilakukan pihaknya selama seminggu terakhir.

"Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu minggu berhasil melakukan penangkapan yang kemudian dilakukan penggeledahan badan serta rumah dan tempat tertutup lainnya dan di temukan narkotika jenis sabu," katanya kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan Aris Idol ini bermula dari penangkapan terhadap tersangka YW di Jalan Bahagia Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada 8 Januari 2019. YW kedapatan membawa 300 butir ekstasi dan sabu 2 gram.

Ilustrasi (Dok Okezone)

Dari pengungkapan itu, kepolisian mendapat informasi adanya penyalahgunaan di sebuah apartemen di Jaksel.

Selanjutnya pada Selasa, 15 Januari 2019, sekira pukul 01.00 WIB, polisi menggerebek apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jaksel.

"Sesampainya di Apartemen TB ailas AS, sudah ditunggu oleh teman-temannya, yaitu tersangka JR, AY, AM, tsk YS. Kemudian sabu tersebut dikonsumsi secara bersama-sama dengan cara bergantian sambil minum-minum," papar Argo.

(Baca Juga : Aris Idol Ditangkap Polisi Diduga saat Pesta Narkoba)

Dari penggerebekan itu, polisi menetapkan lima orang tersangka, yaitu Aris Idol, YSP, AS, AY, dan AM.

"Hasil tes urine ke 5 tersangka positif," katanya.

(Baca Juga : Aris Idol Ditangkap saat Pesta Narkoba, Polisi Sita Barang Bukti Sabu)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini