Satpol PP-PKL Tanah Abang Ricuh, 3 Orang Diduga Provokator Diamankan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 17 Januari 2019 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 338 2005810 satpol-pp-pkl-tanah-abang-ricuh-3-orang-diduga-provokator-diamankan-W7gpo5P8km.jpg Ilustrasi penertiban PKL.

JAKARTA – Aparat Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga orang buntut kericuhan antara petugas Satpol PP dengan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan tersebut, Kamis (17/1/2019). Ketiga orang yang diamankan itu diduga provokator kericuhan antara PKL dengan Satpol PP.

"Dari tempat kejadian petugas kepolisian Polsek Metro Tanah Abang berhasil menangkap tiga orang yang diduga provokator hingga para PKL nekat melakukan perlawanan ketika petugas sedang melakukan operasi rutin," kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Supriyadi kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Pemprov DKI Tahun Ini Prioritaskan Penataan PKL

Ia mengatakan, ketiga provokator itu langsung diperiksa untuk dimintai keterangan. Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk mengusut kericuhan antara PKL Tanah Abang dengan Satpol PP, yang saat itu tengah melakukan penertiban.

(Baca Juga : Tak Terima Ditertibkan, PKL Tanah Abang Serang Satpol PP)

Imbas kericuhan itu, Supriyadi mengungkapkan 2 mobil milik Satpol PP dirusak oleh para PKL. "Dua mobil milik Satpol PP rusak,” katanya.

Sebagaimana diketahui, keributan terjadi antara PKL Tanah Abang dengan Satpol PP, yang hendak menertibkan pedagang yang tengah berjualan di trotoar jalan. Para PKL yang tidak diterima ditertibkan itu kemudian melakukan perlawanan. (erh)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini