nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Korban Hipnotis di Bus Transjakarta, Kakek Ini Rugi Rp64 Juta

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 19:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 338 2006754 diduga-korban-hipnotis-di-bus-transjakarta-kakek-ini-rugi-rp64-juta-5N4EL6uO3E.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rudy Zuraida (68) diduga jadi korban pencurian dalam bus TransJakarta. Rudy mengalami kerugian Rp64 juta akibat kejadian ini.

Berdasarkan keterangan Rudy saat melapor ke Polda Metro Jaya, awalnya dia naik Bus TransJakarta dari Sarinah ke Blok M lalu turun di Halte Gelora Bung Karno. Tujuannya saat itu hendak ke kantor istrinya.

Saat mengarah ke tujuan, Rudy mendapat kabar dari istrinya bahwa ada yang menggunakan kartu kredit dalam jumlah puluhan juta rupiah. Saat itulah Rudy baru menyadari bahwa ia kehilangan tas dan dompetnya. Rudy diduga jadi korban kejahatan dengan cara hipnotis.

(Baca juga: Hipnotis Emak-Emak Pengajian, Tiga Orang Ini Babak Belur Dihajar Warga Depok)

“Saya baru sadar istri saya nanya gitu. Saya cek tas, dompet saya enggak ada. Saya enggak tahu (dihipnotis atau tidak) tapi tas saya di depan terus," kata Rudy, Sabtu (19/1/2019).

Foto: Reuters

Menurut Rudy, pelaku bertransaksi di dua lokasi, yakni di Mal Ratu Plaza sebanyak Rp40 jutaan dan Mal Lotte Shopping Avenue. Di lokasi pertama pelaku membeli iPhone X dan iPhone XS, sedangkan di lokasi kedua membeli tiga unit HP Samsung.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini