nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawanan Geng Motor Sadis Rampas dan Bacok Pengendara Beroperasi di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 19:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 20 338 2007017 kawanan-geng-motor-sadis-rampas-dan-bacok-pengendara-beroperasi-di-bekasi-iox16RIcBq.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

BEKASI – Kawanan geng motor sadis yang suka menyerang para pengendara beroperasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu aksi geng tersebut diketahui terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat. Dari rekaman CCTV minimarket yang sudah disita poliisi, para anggota geng motor itu diduga masih berusia belasan tahun.

Para pelaku beraksi dengan membawa celurit dan parang. Mereka menakuti calon korban agar meninggalkan kendaraan miliknya.

"Kejadiannya dini hari. Banyak banget (anggota) geng motornya, pada bawa celurit lagi. Pada kabur semua jadinya pengendara yang lewat di situ (lokasi)," kata Bunyamin, salah satu warga yang berada di lokasi, Minggu (20/1/2019).

Namun tak semua pengendara yang kabur. Ada dua dari lima korban yang harus dirawat intensif akibat menderita luka bacokan. Salah satunya bernama Joni (25) yang mendapat luka bacok saat mencoba mempertahankan kendaraannya.

"Saat itu saya lagi bersama rekan saya mau pulang ke arah Kranji. Tiba-tiba datang kerumunan geng motor yang hadang kita dan langsung mau ngerampas motor," kata Joni.

Baca: Sering Teror Pengendara Lain, 14 Anggota Geng Motor Ditangkap di Cengkareng

Baca: SMAN 32 Jaksel Keluarkan Siswa Tawuran yang Menewaskan Ari Haryanto

Korban yang berusaha mempertahankan kendaraannya, kemudian dibacok oleh seorang pelaku yang membawa senjata tajam. Korban lalu sekuat tenaga menyelamatkan diri masuk ke dalam minimarket. Sementara rekan korban berhasil kabur bersama sepeda motor.

Aksi geng motor itu kemudian berlanjut ke Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur. Di lokasi tersebut terdapat tiga orang pengendara yang terkena bacokan senjata tajam pelaku. Usai melampiaskan aksinya, seluruh pelaku lalu melarikan diri ke arah Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menyebutkan, korban ditemukan pasca polisi menggelar cipta kondisi (cipkon). Sedangkan TKP berada di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur dan wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan.

"Beberapa pelakunya sudah tertangkap ya, nanti diinformasikan kembali," singkatnya.

Kini kasus ditangani Polres Metro Bekasi Kota yang masih terus memburu pelaku lainnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini