nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Pelatihan, Caleg Perindo Beri Kunci Rahasia Kuliner Enak ke Masyarakat Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 23:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 20 338 2007050 gelar-pelatihan-caleg-perindo-beri-kunci-rahasia-kuliner-enak-ke-masyarakat-bekasi-YjV8LYxgrE.jpg

JAKARTA - Calon anggota legislatif dari Partai Perindo menggelar pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class untuk masyarakat Komplek Depnaker, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Selain melatih masyarakat, para calon legislator dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu juga menyosialisasikan program-program Partai Perindo.

Caleg DPR RI Dapil VI Partai Perindo, Henky Eko Sriyanto mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya memberikan 'kunci rahasia' agar menu yang disajikan oleh wirausahawan laris di pasaran serta memiliki cita rasa yang memikat.

"Menu yang dipilih fried chicken dan martabak manis karena itu menu sepanjang masa dan modalnya kecil. Sangat mungkin dilakukan ibu-ibu. Jadi kita beri kunci rahasianya," ucap Eko saat ditemui Okezone, Minggu (20/1/2019).

Eko menuturkan, pembuatan fried chicken maupun martabak manis mesti memerhatikan tepungnya yang notabene sebagai bahan dasar makanan tersebut. Tepung yang disediakan mestilah berprotein tinggi.

"Bahan bakunya, tepungnya harus berprotein tinggi dan ketika masak apinya juga harus di atur agar pematangannya pas. Selain itu juga mesti menjaga higienis makanan," terang dia.

Sementara itu, Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil VIII Partai Perindo, Dudung Prilaksono berkata saat ini perkembangan kuliner di Jawa Barat belum begitu berkembang.

Karenanya Partai Perindo melalui calon anggota legislatornya diterjunkan guna memberikan pelatihan yang berdampak pada pendapatan ekonomi masyarakat.

"Sesuai visi Perindo membangun Indonesia sejahtera. Kita bangun seluruh lapisan masyarakat, kita beri edukasi supaya bisa mandiri nantinya kehidupan sosial mereka meningkat," tutup Dudung.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini